Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Corona di Lumajang Dipulangkan dari Rumah Sakit

Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Corona di Lumajang Dipulangkan dari Rumah Sakit AZ, pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 serelah dirawat intensif di ruang Usolasi RSUD Haryoto Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Satu dari delapan pasien positif Corona Virus atau di Kabupaten dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang Isolasi Rumah Saki Daerah (RSUD) dr. Haryoto .

Bahkan karena kondisi semakin membaik, satu pasien itu dipulangkan ke rumahnya untuk isolasi mandiri selama seminggu.

"Satu pasien secara klinis dinyatakan sangat membaik, sehingga bisa kita kembalikan ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan selanjutnya sebagai orang sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , dr. Bayu Wibowo kepada sejumlah awak media saat mengumumkan satu pasien Posotif sembuh, di depan ruang isolasi RSUD dr. Haryoto , Rabu (15/04).

Pasien tersebut Inisial AZ, berasal dari Kecamatan Randuagung. Sebelumnya, AZ terpapar  setelah pulang dari Jakarta. Bayu mengatakan, kesembuhan AZ atas kerja sama semua pihak.

"Jadi itu adalah kerja sama dan kerja keras dari teman-teman di Rumah Sakit Haryoto dan kerja sama semua pihak sehingga pada hari ini untuk pertama kalinya rumah sakit ini sudah dinyatakan sembuh semoga yang lain akan menyusul," terangnya.

Selanjutnya, dr. Bayu berharap meskipun sudah ada yang dinyatakan sembuh, masyarakat tetap waspada dengan penyebaran virus yang mudah menular tersebut. dr. Bayu tetap mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker sebagai bentuk langkah antisipatif pencegahan .

"Ini adalah penyakit menular dari orang ke orang, dan penularan melalui droplet. sehingga yang paling aman dari kita adalah kita pakai masker, masker yang aman, yang benar. kalau masker yang benar jadi tidak hanya mulutnya tapi hidungnya," ujarnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO