Lagi, Satu PDP Corona di Lumajang Meninggal

Lagi, Satu PDP Corona di Lumajang Meninggal Petugas membawa jenazah untuk dimakamkan sesuai SOP penanganan Covid-19.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kasus kematian pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau di Kabupaten terus terjadi. Kali ini, PDP asal Kecamatan dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Haryoto , Selasa (14/04) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, PDP yang meninggal adalah seorang perempuan, inisial LAP (28 tahun), warga Kecamatan . PDP yang meninggal dimakamkan sesuai protap pemakaman pasien .

Sebelumnya, pada hari Rabu tanggal 08 April 2020 Pukul 11.00 WIB, LAP mengalami demam panas, batuk, dan sesak. Selanjutnya, pihak keluarga membawa LAP ke Rumah Sakit Wijaya Kusuma untuk periksa dan rawat jalan.

Kemudian, pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, LAP mengalami demam tinggi. Pihak keluarga membawa kembali ke RS Wijaya Kusuma dan menjalani rawat inap

Lantaran kondisi kesehatan LAP semakin memburuk, pada pukul 21.00 WIB dirujuk ke RSUD Haryoto dan dirawat di ruang isolasi. Pada hari Selasa pukul 03.15 WIB, LAP dinyatakan meninggal dunia.

Selasa (14/4) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, jenazah LAP dibawa oleh petugas dari RSUD dr. Haryoto dengan menggunakan mobil jenazah dari RSUD setempat menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepuharjo, Kecamatan .

Kepala Dinas Kesehatan , dr. Bayu Wibowo, membenarkan ada PDP warga kecamatan meninggal dunia. "Iya benar," kata Bayu saat dihubungi sejumah wartawan.

Menurut dia, pasien sudah pernah dites swab. Namun, hasilnya masih belum diterima oleh pihak Pemkab . "Hasilnya belum keluar,” tambahnya.

Hingga hari ini, Pemkab terus update infomasi tentang . Total, sudah 284 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 21 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang mana 3 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan pasien yang dinyatakan positif ada 8 orang. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO