Dua Petugas Haji Positif Covid-19, Kantor Kemenag Jember Tutup

Dua Petugas Haji Positif Covid-19, Kantor Kemenag Jember Tutup Kantor Kemenag Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca dua petugas haji dipastikan positif Covid-19 setelah mengikuti pelatihan di Asrama Haji Surabaya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jember ditutup sementara.

Kepala Kemenag Jember Muhammad saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, pelayanan di Kantor Kemenag Jember tutup sejak 13 April 2020.

"Penutupan ini berlangsung hingga 21 April 2020. Penutupannya pun, termasuk pelayanan pendaftaran haji," kata Muhammad, Selasa (14/4/2020).

Terkait pelayanan pembayaran biaya haji, kata Muhammad, bisa dilakukan di bank. Begitu juga untuk Kantor Urusan Agama (KUA) hanya melayani yang sudah mengajukan sebelum 1 April 2020.

Muhammad mengungkapkan, para petugas haji yang mengikuti pelatihan di Surabaya sebetulnya telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sementara dua petugas lainnya, yang menunjukkan gejala Covid-19 juga sedang menjalani isolasi di rumah sakit," sambungnya.

Muhammad menyampaikan, penutupan pelayanan ini akan dilakukan sembari melihat kondisi perkembangan Covid-19. "Penutupan kan ada batasan sampai 21 April 2020, kalau kondisi belum memungkinkan, maka akan kami perpanjang masa penutupan pelayanannya," ungkapnya.

Tambah Muhammad, terkait penutupan pelayanan, untuk pembayaran haji dan KUA juga dibatasi. "Untuk haji dan pembayarannya melalui bank, untuk KUA tidak ada pelayanan untuk sementara waktu. Pelayanan KUA melayani pernikahan yang didaftarkan sebelum 1 April saja," pungkasnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO