GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan LDII Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan LDII Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan Sahabat Ansor Kabupaten Kediri saat melakukan penyemprotan di rumah warga dan jalan di Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten , Pemuda Muhammadiyah, dan LDII secara bersama-sama menggelar bakti sosial (baksos) berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, Senin (13/4).

Selain itu, tiga ormas itu juga menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten , Rizmi Haitami Azizi menjelaskan, sasaran penyemprotan kali ini adalah Kantor PCNU Kabupaten , Kantor PD Muhammadiyah Kabupaten , Kantor DPD LDII Kabupaten , dan terakhir di Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu,  Kabupaten .

"Perlu diketahui, di Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu ini adalah tempat tinggal pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari Sabtu (11/4) lalu. Kami semprot semua rumah tinggal warga, terutama halaman dan teras dengan cairan disinfektan," kata Gus Rismi -sapaannya- via sambungan telepon.

"Khusus di Dusun Ngatup, kami juga membantu beras. Beras yang kami salurkan tidak banyak, hanya sekitar 3 kuintal. Semoga bantuan yang sedikit ini, bisa membantu meringankan beban, terutama warga yang diisolasi," terang Gus Rismi.

Masih menurut Gus Rismi, baksos gabungan berupa penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan dalam upaya ikut mencegah penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten . "Ini hanya bakti kecil kami untuk ikut mencegah penularan Covid-19," pungkas Gus Rismi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO