Overstay dan Tak Hiraukan Imbauan Pemerintah, Jamaah Tabligh Asal Bangladesh Dikarantina

Overstay dan Tak Hiraukan Imbauan Pemerintah, Jamaah Tabligh Asal Bangladesh Dikarantina Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menemui kelima WNA jamaah tabligh asal Bangladesh.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Lima Jamaah Tabligh Warga Negara Asing (WNA) dari yang singgah di Kabupaten terpaksa dikarantina di Wisma Atlet Stadion Semeru . Hal ini menyusul semakin meningkatnya Pandemi Virus Corona atau di Kabupaten .

Bupati , Thoriqul Haq secara langsung mendatangi para Jamaah Tabligh. Ini merupakan kedua kalinya Thoriq mendatangi mereka. Ia mengimbau agar mereka secepatnya meninggalkan Kabupaten . Namun, imbauan tersebut tidak dihiraukan oleh mereka.

Dengan kondisi yang semakin darurat, Cak Thoriq -sapaannya- mengambil sikap agar para Jamaah Tabligh dikarantina di Wisma Atlet Stadion Semeru, . Hal ini dilakukan karena mereka tidak menghiraukan imbauan pemerintah, tidak menjaga kebersihan, tidak memakai masker saat keluar, dan tidak melaksanakan karantina secara mandiri.

"WNA ini akan dikarantina. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan, rapid test oleh tim kesehatan dari Pemerintah Kabupaten . Selain itu juga akan dilakukan pemantauan secara intensif," ujar Cak Thoriq usai menemui kelima WNA di Mushola Al Iklas Jalan Demokrasi, Gang Dahlia RT 06, RW 01, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan , Ahad (12/04).

Menurut Cak Thoriq, kelima rombongan Jamaah Tabligh harus pindah dari Kabupaten , karena mereka sudah overstay selama 60 hari di Kabupaten . Sedangkan Jamaah dari Kabupaten Banyuwangi dan dari Provinsi Lampung diberi batas waktu hingga hari Senin (13/4) depan untuk kembali ke daerah asalnya.

"Kami berharap koordinator jamaah tabligh yang ada di Kabupaten berkoordinasi dengan jamaah lainnya yang ada di Jakarta, sehingga semaksimal mungkin bisa kembali ke Negara asalnya," terangnya.

Cak Thoriq melanjutkan, bahwa Pemkab terus berkomitmen menjaga warga Kabupaten dari penyebaran , dengan mengarantina WNA maupun pendatang yang menetap maupun singgah di Kabupaten . (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO