Satu ASN Pemkab Lumajang Dinyatakan Positif Covid-19

Satu ASN Pemkab Lumajang Dinyatakan Positif Covid-19 Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati, Kapolres, dan Dandim merilis satu ASN positif Covid-19

LUMAJANG BANGSAONLINE.com - Update terbaru perkembangan pandemi virus Corona atau di Kabupaten terus mengalami kenaikan. Hingga Jumat (10/4) malam, ODP sebanyak 240 orang, PDP 15 orang, sementara positif terinfeksi sebanyak 6 orang.

Dari 6 pasien positif , satu orang di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten . Kasus itu menambah jumlah warga yang dinyatakan positif corona.

"Satu tambahan berinisial AL (47) dari Kecamatan Pasirian. Yang bersangkutan, AL adalah ASN di Pemkab ," ungkap Bupati , Thoriqul Haq saat konferensi pers di Pendopo Arya Wiraraja, Jum'at (10/04) malam.

Bupati menjelaskan, AL merupakan ASN yang menjadi peserta pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo pada tanggal 9-18 Maret 2020.

"Jadi, AL adalah peserta pelatihan dari Kabupaten yang totalnya pesertanya 10 peserta, 4 peserta dari Kemenag dan 6 peserta dari tenaga kesehatan," jelas Cak Thoriq, sapaan bupati.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Maret 2020 AL telah menjalani rapid test dan dinyatakan negatif dan dipersilakan pulang dari rumah sakit pada tanggal 30 Maret 2020 karena kondisinya membaik. Namun AL bkemudian kembali dilakukan rapid test, dan dinyatakan positif dan pada saat itu juga dilakukan swab test.

"Pada tanggal 6 April, yang bersangkutan AL melakukan kontrol dan sekaligus dilakukan rapid yang juga bersamaan kepada seluruh peserta TKHI dari Kabupaten . Atas nama AL pada saat rapid dinyatakan positif kemudian saat itu juga dilakukan swab kepada AL untuk kita serahkan balai kesehatan yang ada di Surabaya, kemudian tgl 10 April hari ini, hasil swab yang telah dilakukan oleh RS kepada AL dinyataka positif," jelas Bupati. (ron/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO