Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan Usulkan Gerakan Nasbung

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan Usulkan Gerakan Nasbung Rachmad Dwiyanto, Juru Bicara Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab mulai memikirkan langkah yang akan dilakukan untuk program jejaring pengamanan sosial bagi masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Juru Bicara Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab , Rachmad Dwiyanto mengungkapkan, untuk bidang kesehatan, pihaknya mengklaim sudah teratasi. Meskipun, dari sisi anggaran maupun sarana dan prasarana diakuinya masih minim.

"Justru saat ini bagaimana kita lebih fokus menangani dampak ekonomi masyarakat, yang sudah mulai terpuruk akibat wabah Covid-19," ujarnya, Selasa (7/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut mengungkapkan, ada ribuan warga yang saat ini kehilangan pekerjaan, utamanya mereka yang merantau. Belum lagi pekerja dan pengusaha kecil di yang harus gulung tikar gara-gara wabah virus SARS-CoV-2.

"Kasus ini yang harus kita pikirkan bersama. Minimal bagaimana kebutuhan dasar mereka bisa terpenuhi. Atau setidaknya, mereka bisa makan kenyang setiap harinya," tutur Rachmad.

Menurutnya, Gugus Tugas Bidang Perekonomian tengah menyusun skenario untuk mengatasi dampak ekonomi dan sosial masyarakat. Salah satunya, berencana melakukan pembagian nasi bungkus (nasbung).

"Kalau kita ada gerakan nasbung, kan warung-warung kecil bisa kembali berdaya. Sehingga akan ada multiplayer effect dari pemikiran ini nantinya," pungkas Rachmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO