Forkopimda Jember Simulasi TFG Antisipasi Kemungkinan Terburuk Penyebaran Corona

Forkopimda Jember Simulasi TFG Antisipasi Kemungkinan Terburuk Penyebaran Corona Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra saat memberikan paparan dalam TFG menyikapi penyebaran Covid-19.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Mapolres Jember, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempelajari dan memahami lokasi Peta Jember menggunakan teknik Tactical Floor Game (TFG). Teknik TFG ini mirip sebuah permainan yang ada bidak dan gambaran lokasi obyek vital yang terkoordinasi, sebagai langkah menyikapi kemungkinan terburuk akibat penyebaran Virus Corona Covid-19.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Wakapolres Kompol Windy Syafutra mengatakan, penggunaan TFG ini, sebagai langkah cepat dan mudah memahami perkembangan dari kemungkinan terburuk penyebaran virus Corona.

"Simulasi ini tidak memerlukan personel (pengerahan) skala besar. Tapi kita menggunakan Tactical Floor Game (TFG)," kata Windy saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020) siang.

Windy menjelaskan, TFG ini adalah bentuk simulasi semacam permainan, di mana ada bidak gambaran personel yang melakukan pengamanan kondisi kota.

"Jikalau ada kemungkinan terburuk yang terjadi yang tidak kita inginkan, terkait teknis pengamanan dan perkembangan virus Corona, kita tahu harus bertindak dan memposisikan langkah apa yang akan diambil," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO