Operasi Keselamatan Semeru 2020 di Kediri Kota Lebih Mengedepankan Pre-emtif dan Preventif

Operasi Keselamatan Semeru 2020 di Kediri Kota Lebih Mengedepankan Pre-emtif dan Preventif Petugas Satlantas Polres Kediri Kota, saat memasang spanduk imbauan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satlantas saat ini sedang menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020. Operasi kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, di mana tahun-tahun sebelumnya utamanya menitik beratkan kepada nilai rawan.

Sedangkan pada operasi kali ini difokuskan pada kegiatan pre-emtif (imbauan) dan preventif (pengendalian) tentang bahaya penyebaran Covid-19 kepada para pengendara kendaraan bermotor maupun para penumpang angkutan umum.

Kasatlantas Polres Kediri Kota Iptu Arpan melalui Kanit Dikyasa Ipda Darwati, menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Semeru kali ini akan dilaksanakan kurang lebih sekitar 14 hari ke depan mulai tanggal 4 April hingga tanggal 20 April mendatang.

"Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini ancaman Covid-19 yang sangat membahayakan bagi kesehatan kita bersama, berharap kita semua bisa mengikuti apa yang menjadi himbauan dan aturan Pemerintah," kata Ipda Darwati, Senin (6/4)

Ditambahkan oleh Ipda Darwati, selain mengedepankan preemtif dan preventif, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah masing-masing.

Hal ini untuk menghindari penyebaran virus terutama dari daerah-daerah yang sudah dikategorikan zona merah, karena berpotensi membahayakan kesehatan keluarga di kampung halaman.

"Untuk wilayah yang masuk pada jalur-jalur protokol maupan jalur utama, kami memasang spanduk-spanduk imbauan, yang mana agar para pengendara selalu waspada dan berhati-hati dalam perjalananya dan lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan," tutup Ipda Darwati. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO