Dampak Covid-19, Sebanyak 6.800 Orang di Lamongan Terkena PHK

Dampak Covid-19, Sebanyak 6.800 Orang di Lamongan Terkena PHK Kepala Disnaker Lamongan, Hamdani Azhari.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan menginventarisir sebanyak 6.800 orang buruh di Lamongan yang terkenaa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan pihak perusahaan akibat pandemi .

“Kami sedang melakukan pendataan para karyawan dan perusahaan yang telah merumahkan karyawannya,” kata Kepala Disnaker Lamongan, Hamdani Azhari, Senin(6/4).

Menurut Hamdani, pendataan mereka yang akan mendapatkan bantuan itu berdasarkan surat edaran dari Kementerian tenaga kerja setiap daerah itu harus melaporkan jumlah karyawan yang dirumahkan sampai Tanggal 6 April 2020.

Hamdani mengaku, Disnaker Lamongan sedang berupaya berkoordinasi dengan perusahaan untuk mendapatkan data langsung agar datanya itu bisa lengkap. "Kini yang kita usulkan ada 6.800 orang sambil menunggu juklak dan Juknis nya seperti apa ke depannya," ujarnya.

Menurut Hamdani, pihaknya merespons dengan cepat surat dari pemerintah pusat terkait pendataan mereka yang terkena PHK akibat .

"Kita hanya disuruh untuk mendata saja, sesuai dengan identitas kartu tanda penduduk, Nomor HP dan Email. Selain sebagai syarat juga nanti ada pelatihan," ujarnya.

Dijelaskanya, ada sejumlah perusahaan saat ini melaporkan dan datanya sudah masuk. "Para buruh tersebut rencananya, akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO