Paguyuban Seni dan Budaya Bagikan 3.000 Sabun dan Hibur Masyarakat dengan Musik Keroncong

Paguyuban Seni dan Budaya Bagikan 3.000 Sabun dan Hibur Masyarakat dengan Musik Keroncong Anggota Paguyuban Seni dan Budaya saat memainkan musik keroncong mengiringi anggota lain yang sedang membagikan sabun kepada masyarakat, sekalian menghibur masyarakat.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mencuci tangan dengan sabun merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus Corona. Sedangkan secara psikologis, hati yang riang dan tidak stres juga bisa menjadi bagian untuk menangkal virus masuk ke tubuh kita. Agar pikiran tidak stres, mendengarkan musik adalah salah satu solusinya.

Untuk maksud itulah, Paguyuban Seni dan Budaya Kabupaten Kediri menghibur masyarakat dengan alunan musik keroncong. Mereka juga membagikan 3.000 sabun

"Pembagian 3.000 paket sabun anti septik ini diberikan kepada seluruh warga Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Semoga ke depan juga bisa membagikan sabun untuk desa lain," kata Beni Prasetyo, Ketua Paguyuban Seni dan Budaya Kabupaten Kediri, Minggu (5/4).

Menurut Beni, pihaknya ingin mengajak warga agar selalu mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga kebersihan. Lebih-lebih di tengah mewabahnya virus Corona ini.

"Untuk pembagian sabun ini, kami sengaja keliling ke rumah-rumah warga, karena memang ingin menghindari adanya kerumunan masa. Kami berkeliling kampung dengan diiringi musik keroncong klasik yang dimainkan oleh pemuda-pemudi yang tergabung dalam paguyuban seni dan budaya ini, dengan harapan warga bisa terhibur," terang Beni.

Beni berharap, musik keroncong yang ia suguhkan membuat warga terhibur dan tidak takut dengan adanya virus Corona ini. "Yang penting tetap jaga kebersihan, terutama mencuci tangan dengan sabun," pungkas Beni. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO