Satu Dusun Mendadak Lumpuh Terserang Chikungunya

NGAWI (BangsaOnline) - Ratusan warga desa Keniten Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi sejak sebulan terakhir terserang yang di sebabkan gigitan nyamuk aedes albopictus.

Warga satu dusun di Kabupaten Ngawi mengalami lumpuh mendadak akibat terserang .Ironisnya sampai saat ini belum ada tindakan dari dinas terkait untuk menanggulangi penyakit yang di sebabkan gigitan nyamuk aedes albopictus tersebut .

Penyakit tersebut menyerang warga secara bergantian setelah sejumlah penderita sembuh tidak lama berselang muncul penderita baru. Salah satunya seperti siman dan sumarni sudah dua minggu mengalami kelumpuhan kaki dan tangannya sulit di gerakan.

Hampir semua warga yang tinggal di dusun Sidomolyo Desa Keniten tersebut terserang secara bergantian. Gejala yang dialami korban penderita biasanya badan mengalami demam tinggi kemudian di ikuti rasa linu dan nyeri di seluruh persendian selanjutnya beberapa bagian tubuh seperti kaki dan tangan sulit di gerakan atau mengalami kelumpuhan.

Untuk menyembuhkan penyakit tersebut sebagian warga berobat ke puskesmas dan bidan setempat. ”Kami berharap dinas kesehatan Kabupaten Ngawi segera turun tangan mengatasi penyakit yang sudah meresahkan warga sini,” ujar Sumarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO