Bantu Alat Pembuatan Masker, DPC Sarinah Gresik Kirim Mesin Jahit

Bantu Alat Pembuatan Masker, DPC Sarinah Gresik Kirim Mesin Jahit Sejumlah mesin jahit milik Siti Muafiyah ketika hendak dikirim ke DPD PDIP Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Sarinah Kabupaten Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah terus berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah sebaran virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur.

Setelah bagi-bagi wedang pokak, kali ini DPC membantu DPD PDIP Jatim untuk pembuatan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami sangat support langkah DPD membuat masker untuk membantu masyarakat agar tak terpapar COVID-19," ujar Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (2/4).

Menurut Muafiyah, langkah DPD PDIP Jatim membuat masker sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang kesulitan mencari masker untuk menjaga diri agar tak terpapar COVID-19.

"Kalau pun ada masker, harganya sangat mahal. Sehingga, banyak masyarakat yang tak mampu membeli. Jadi, pembuatan masker ini untuk membantu masyarakat agar mereka bisa menjaga diri dari paparan COVID-19 di saat masker langka," terangnya.

Muafiyah mengungkapkan, tahap awal DPD PDIP Jatim membuat sebanyak 1 juta masker. PDIP akan memberdayakan penjahit kampung untuk membantu perekonomian mereka.

"Setelah jadi, masker akan didistribusikan ke seluruh pelosok di Jatim dan diberikan secara gratis," pungkas Bendahara DPC PDIP Gresik ini. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO