Sarinah dan BMI Gresik Gencar Bagikan Wedang Pokak untuk Tangkal COVID-19

Sarinah dan BMI Gresik Gencar Bagikan Wedang Pokak untuk Tangkal COVID-19 Ketua DPC Sarinah Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah bersama BMI saat memberikan wedang pokak kepada masyarakat untuk menangkal COVID-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Sarinah dan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten melakukan aksi bagi-bagi wedang Pokak untuk menangkal virus Corona (COVID-19) kepada masyarakat.

Ketua DPC Sarinah , Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan, bahwa bagi-bagi wedang Pokok ini bagian dari upaya Sarinah dan BMI untuk membantu menjaga stamina masyarakat dari paparan virus COVID-19.

"Kegiatan ini juga wujud nyata kami menbantu Presiden RI Joko Widodo dalam mencegah sebaran COVID-19 di Kabupaten ," papar perempuan yang juga Bendahara DPC PDIP ini.

Muafiyah mengungkapkan, bahwa DPC Sarinah setiap harinya bisa membagikan rata-rata 200 botol wedang Pokak kepada masyarakat secara gratis. Menurutnya, cara pembuatan Wedang Pokok sangat mudah karena bahan-bahannya dapat ditemui di pasar-pasar.

"Wedang Pokak adalah minuman terbuat dari bahan rempah-rempah. Di antaranya, serih, daun pandan, kayu manis, jahe, cengkeh, dan gula. Bahan-bahan itu direbus jadi satu sampai air mendidih," jelasnya.

Adapun pembagian wedang Pokak ini dilakukan dengan cara door to door ke masing-masing rumah. Langkah ini demi mengikuti anjuran pemerintah, yakni social distancing dan physical distancing, sehingga mencegah masyarakat berkerumun.

"Alhamdulillah, respons masyarakat luar biasa. Mereka yang telah meminum wedang Pokak mengaku badannya menjadi fit," ungkapnya.

Muafiyah mengaku akan terus melakukan bagi-bagi wedang pokak hingga COVID-19 benar-benar sirna. "Kami meminta dukungan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19," katanya.

Muafiyah juga mengaku telah menginstruksikan kepada semua jajaran Sarinah, baik di tingkat kecamatan hingga desa, untuk ikut aktif turun membantu masyarakat untuk menangkal sebaran COVID-19. "Yang membutuhkan wedang pokak bisa menghubungi Sarinah Kabupaten," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO