Ajak Kaum Hawa Mandiri, Sarinah Gresik Ajari Membatik dan Menjahit

Ajak Kaum Hawa Mandiri, Sarinah Gresik Ajari Membatik dan Menjahit Ketua DPC Sarinah Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah (depan, memegang mic) saat pelatihan membatik dan menjahit. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Sarinah Kabupaten Gresik terus berupaya memberdayakan kaum hawa agar bisa mandiri. Minggu (24/9/2017), perkumpulan ibu-ibu istri anggota DPR dan DPRD ini mengundang kaum ibu-ibu di kantor DPC PDIP Gresik di Jalan Jaksa Agung Suprapto, untuk diajari ilmu menjahit dan membatik.

Ketua DPC Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Sarinah kepada kaum hawa agar mereka bisa menambah penghasilan untuk membantu suaminya

"Sarinah merupakan LSM (lembaga swadaya masyarakat) di bawah naungan PDIP. Sepak terjang Sarinah murni untuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat agar kesejahteraan mereka kian meningkat. Sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan oleh Sarinah sesuai bidangnya, mulai pelatihan, sosial , pendidikan, keagamaan, pendampingin perempuan dan anak. Ini terus kami lakukan untuk memberdayakan masyarakat," jelas Ketua DPC PDIP Gresik ini kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/9/2017).

Muafiyah mengakui, bahwa di Gresik masih banyak keluarga yang hidupnya pas-pasan. Sebab, penghasilan yang didapatkan oleh kepala rumah tangga kurang cukup.

"Makanya, dengan adanya pelatihan menjahit, membatik, menenun, dan pelatihan lain, mereka diharapkan bisa mencari penghasilan tambahan dari ilmu yang mereka dapatkan. Alhamdulillah, dari sekian pelatihan yang Sarinah lakukan, telah banyak ibu-ibu mandiri yang bisa membantu ekonomi keluarga. Sarinah akan kontinyu melakukan kegiatan ini untuk memberdayakan kaum hawa biar bisa mandiri," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO