Sabtu, 06 Juni 2020 08:05

Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Plalangan Ponorogo Diamankan Polisi

Selasa, 31 Maret 2020 21:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Plalangan Ponorogo Diamankan Polisi
Pelaku Ahmad Syahri dan barang bukti diamankan di Mapolsek Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Anggota Polsek Ponorogo mengamankan Ahmad Syahri, pemuda asal Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, lantaran kedapatan menjual barang haram, yakni pil jenis Tryhexyphenidyl, Selasa (31/3).

Kapolsek Ponorogo, AKP Haryo Kusbintoro mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari info masyarakat, bahwa di angkringan dekat Lapangan Panahan Jl. Menur Kel. Nologaten, Kec/Kab. Ponorogo ada beberapa anak muda yang sedang minum-minuman keras.

Setelah menerima informasi tersebut, kemudian petugas mendatangi tempat yang dimaksud, dan memang menemukan beberapa anak muda yang sedang minum-minuman keras.

Petugas saat itu juga melakukan penggeledahan dan menemukan obat Tryhexyphenidyl atau pil Holi (obat keras) pada diri Wahidun Marjiyanto. Setelah diinterogasi, Wahidun mengaku mendapatkan barang tersebut dengan cara beli ke Ahmad Syahri.

Kemudian petugas melakukan pengejaran terhadap Ahmad Syahri, dan berhasil mengamankannya di Simpang Lima Kel. Kadipaten Kec. Babadan, Kab. Ponorogo.

"Setelah dilakukan penggeledahan badan dan pakaian, petugas berhasil menemukan 1 bungkus Rokok Gudang Garam Surya 12, berisi 1 strip berisi 10 butir pil yang pada kemasannya terdapat tulisan Trihexyphenidyl merk Holi," kata AKP Haryo.

Lanjut Haryo, petugas juga mengamankan 1 bungkus Rokok Gudang Garam Surya 12 berisi 1,5 strip berisi 15 butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, 2 strip yang berisi 20 butir, dan 4 butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, dan uang tunai Rp 60.000,- di dalam tas pinggang warna merah milik pelaku.

"Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Ponorogo untuk proses lebih lanjut. Dan kami jerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan," pungkasnya. (nov/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...