Kamis, 29 Oktober 2020 00:45

Gunakan Mobil Water Cannon, Polres Bangkalan Semprotkan 15 Ribu Liter Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 12:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Gunakan Mobil Water Cannon, Polres Bangkalan Semprotkan 15 Ribu Liter Disinfektan
Mobil Water Cannon saat menyemprotkan disinfektan ke jalan protokol Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan bersama Satgas Penanganan Covid-19 Bangkalan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 15 ribu liter ke jalan-jalan protokol, Selasa (31/3).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, tentang penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia.

Adapun untuk di Kabupaten Bangkalan, sasarannya mulai Jl. Soekarno Hatta, Jenderal Sudirman, A. Yani, Jokotole, Cokroaminoto, Halim Perdana Kusuma, dan sekitarnya.

"Armada yang dikerahkan adalah mobil Water Cannon, 2 mobil Damkar, dan 7 buah semprotan manual," ujarnya Rama sebelum memberangkatkan rombongan petugas penyemprot di Mapolres, Selasa (31/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta masyarakat ikut bahu membahu menggelorakan pencegahan Covid-19. "Virus ini mengancam kehidupan dan kesehatan manusia. Siapa lagi kalau bukan kita yang melakukan pencegahan," ajak Rama.

Ia juga meminta satgas di tingkat Kecamatan, Desa, dan Puskesmas secara rutin melakukan monitoring dan mendata para pendatang atau warga yang mudik lebih awal.

"Kepada para pemudik, agar selalu mengecekkan diri ke puskesmas, dan kalau perlu mengisolasi diri selama 14 hari, agar status hijau di Bangkalan tetap dipertahankkan sampai virus ini tuntas," tegas Rama.

Sementara Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, Sudiyo memaparkan bahwa jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini terus naik. Menurutnya, hal ini disebabkan banyaknya warga Bangkalan yang merantau ke luar daerah mulai mudik.

"Sampai saat ini sudah 3 ribu lebih masyarakat yang mudik ke Bangkalan," ungkapnya.(uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...