Dishub Bantah Pemberitaan Media: Warga Pacitan yang Pulang Kampung Masih Landai

Dishub Bantah Pemberitaan Media: Warga Pacitan yang Pulang Kampung Masih Landai Wasy Prajitno, Kepala Dishub Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Wasy Prajitno membantah pemberitaan salah satu media online, yang menyebut akan ada ribuan warga yang pulang kampung ke .

Menurutnya, berita seperti itu hanya akan membuat warga semakin resah di tengah wabah Covid-19. Ia mengungkapkan, bahwa hingga Ahad (29/3) dini hari tadi, bus yang datang dan masuk ke terminal masih normal.

Hasil pantauan hingga pukul 03.44 WIB, jumlah bus yang masuk ke terminal hanya 10 armada. Sembilan bus jurusan -Jakarta dan satu bus dari Sumatera. "Jumlah penumpang hanya 105 orang," kata Wasy, Ahad (29/3).

Sedangkan tadi malam, hingga pukul 23.00 WIB, jumlah bus jurusan Jakarta yang masuk ke terminal hanya 4 armada dengan jumlah penumpang sebanyak 50 orang.

Untuk itu, Wasy meminta agar masyarakat tetap tenang, tidak panik atas perkembangan informasi apapun terkait animo kedatangan penumpang ke . Utamanya terhadap pemberitaan yang belum jelas sumbernya.

Ia menegaskan, Dishub selalu melakukan screening dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang. Pihaknya juga akan melakukan pendataan by name by address bagi penumpang. "Tujuan mudik dan dari mana asal mereka kita data semua. Termasuk nomor telepon juga kita data agar lebih mempermudah melakukan pemantauan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO