Antisipasi Covid-19, NasDem Jombang Semprot Disinfektan Tempat Ibadah 3 Umat Beragama

Antisipasi Covid-19, NasDem Jombang Semprot Disinfektan Tempat Ibadah 3 Umat Beragama Penyemprotan disinfektan di Klenteng Hok Liong Kiong. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19), DPD Partai NasDem melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah yang berada di kabupaten setempat, Ahad (29/3).

Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah tiga umat beragama di ini dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman masyarakat ketika beribadah di tengah ramainya kasus virus Corona atau Covid-19.

Masjid Agung Baitul Mukminin yang berada di pusat kota santri jadi yang pertama aksi penyemprotan, dilanjutkan ke Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJWK) di Kelurahan Kaliwungu, serta Klenteng Hok Liong Kiong yang berada di Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten .

Ketua DPD Partai NasDem , Mu'linah Shohib juga menyampaikan imbauan dari pemerintahan terkait peringatan bagi masyarakat agar tidak melakukan ibadah di Masjid, Gereja, maupun tempat ibadah lainnya. Guna memutus penyebaran Covid-19.

Hal tersebut bertujuan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat yang hendak menjalankan ibadah di tengah gelombang Covid-19.

“Masyarakat itu kini kan resah dengan adanya perintah tidak beribadah di masjid, di gereja, dan ke klenteng dan sebagainya. Maka dengan penyemprotan ini, apa yang dikhawatirkan tidak terjadi. Masyarakat lebih nyaman saat melakukan ibadah,” ujarnya saat diwawancarai di Klenteng Hok Liong Kiong , Sabtu (28/03/20).

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO