Selasa, 02 Juni 2020 23:50

Satu Anggota DPRD Tuban Berstatus PDP Usai Pulang dari Jakarta

Sabtu, 28 Maret 2020 18:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Satu Anggota DPRD Tuban Berstatus PDP Usai Pulang dari Jakarta
Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu anggota DPRD Tuban ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3).

"Satu PDP lagi yang baru ini merupakan anggota DPRD yang pulang dari Jakarta alias zona merah," ujarnya dr. Bambang. 

Bambang menjelaskan, anggota DPRD Tuban itu masuk kategori PDP karena mengalami gejala sakit mirip Corona dan baru saja berkunjung ke zona merah. Setelah diperiksa, tim medis memutuskan bahwa yang bersangkutan membutuhkan perawatan dan perlu diisolasi.

"Info yang diterima Tim Gugus Tugas, 1 PDP ini berasal dari Jakarta menemui anaknya di sana," ungkap Bambang.

Meski demikian, Bambang berpesan agar masyarakat tetap tenang menyikapi wabah Covid-19. "Jangan panik dan jangan percaya pada berita Corona yang beredar secara umum, selalu lihat situs resmi pemerintah," pesannya.

"Yang penting dilakukan masyarakat adalah tetap waspada, jaga kesehatan, sering cuci tangan dengan sabun. Bila batuk pilek pakai masker, dan tetap di rumah gak keluar bila tidak ada keperluan yang urgen," sarannya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban juga telah mengumumkan peta persebaran Covid-19 per 28 Maret 2020.

Dalam rilis itu, tercatat jumlah ODP sebanyak 166 orang (angka kumulatif). Dari jumlah ODP 166 orang itu, yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 76 orang. Sehingga, orang yang masih dalam pemantauan (ODP) adalah sebanyak 90 orang.

Sementara jumlah PDP sebanyak 3 orang (angka kumulatif). Dengan keterangan 1 PDP asal Tambakboyo dinyatakan selesai pengawasan atau sembuh. Satu PDP asal Kecamatan Semanding dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Dr Koesma. Sedangkan, terbaru ada penambahan 1 PDP lagi dari Kecamatan Tuban yang merupakan anggota DPRD Tuban.

Mengenai adanya satu anggota dewan yang berstatus PDP, Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi memastikan bahwa yang bersangkutan berkunjung ke Jakarta tidak dalam rangka kunker. Sebab, rencana kunker Komisi I ke Jakarta sudah dibatalkan.

"Nggak tau kalau pergi sendiri ke Jakarta. Karena kunjungan sudah saya lock sejak tanggal 15 Maret 2020 lalu," jelas Miyadi. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...