Cegah Sebaran Covid-19, Baznas Kabupaten Gresik Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Mushola

Cegah Sebaran Covid-19, Baznas Kabupaten Gresik Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Mushola Petugas Baznas Gresik menyemprotkan cairan disinfektan di bagian dalam masjid.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik melakukan penyemprotan disinfektan massal ke masjid dan mushola di wilayah Kabupaten Gresik, Jumat (27/3). Langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian Baznas untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Pudak tersebut.

"Setiap harinya kami agendakan 10 sampai 13 masjid dan mushola yang kami semprot,” ujar Hanif Romadhon, Komandan BTB (Baznas Tanggap Bencana) Gresik.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dengan target 200 masjid, Hanif Romadhon juga menyalurkan bantuan berupa hand soap atau sabun cuci tangan, dan hand sanitizer untuk setiap masjid dan mushola di Kabupaten Gresik.

(Komandan BTB Gresik, Hanif Romadhon (kiri) menyerahkan bantuan hand sanitizer ke salah satu takmir masjid)

Sementara itu, Drs. H. Abd.Munif, M.Ag, Ketua Baznas Kabupaten Gresik menyampaikan bahwa sasaran utama penyemprotan adalah tempat-tempat ibadah.

"Karena tempat ibadah memang setiap harinya digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan oleh masyarakat dalam jumlah banyak," ujar H. Abd. Munif.

Ia berharap kegiatan kemanusiaan ini mampu menekan meluasnya wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Gresik. (bet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO