Cegah Penyebaran Virus Corona, Karang Taruna Balongsari Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Cegah Penyebaran Virus Corona, Karang Taruna Balongsari Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga Anggota Karang Taruna saat melakukan penyemprotan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid 19), belasan anggota Karang Taruna Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten , Jumat (27/03) melakukan penyemprotan massal rumah warga.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi pihak Pemerintah Daerah Kabupaten yang menganjurkan agar segera dilakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah tingkat desa.

Tidak hanya itu, selain penyemprotan disinfektan, instruksi tentang larangan untuk berkumpul atau berkerumun juga sudah disampaikan. "Kita bersama anggota Karang Taruna Balongsari hari ini melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga," ungkap Kades Balongsari Bambang Trihatmoko.

Langkah ini dilakukan, jelas Bambang, agar masyarakat di wilayahnya dapat merasa nyaman sekaligus aman atas perkembangan kondisi penyebaran coronavirus di Indonesia.

Pihaknya berharap kepada masyarakat mengenai langkah pencegahan yang sudah dilakukan tersebut setidaknya dibarengi dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Lakukan cuci tangan sesering mungkin, kurangi berinteraksi langsung dengan orang lain, jika terpaksa ada pertemuan, jaga jarak minimal satu meter dan usahakan tetap dirumah. Harapan kami wabah Covid 19 semoga segera berlalu, warga desa tidak ada yang terpapar dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO