RSUD dr Soedomo: Tak Ada Warga Trenggalek Positif Corona

RSUD dr Soedomo: Tak Ada Warga Trenggalek Positif Corona Sunarto, Direktur RSUD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Soedomo Trenggalek Sunarto menegaskan bahwa hingga saat ini, tidak ada warga Trenggalek yang dinyatakan positif Corona.

Pernyataan ini diungkapkan Sunarto dalam rapat kerja antara Komisi IV DPRD dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, RSUD dan BPBD di ruang aula gedung DPRD Trenggalek.

"Sampai detik ini tidak satu pun orang Trenggalek positif Corona" ungkapnya dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Trenggalek, Senin (23/3).

Dikatakan Sunarto, kendati tidak ada orang yang terjangkiti secara positif Covid 19, namun terdapat 1 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 5 ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Trenggalek.

"5 ODP itu, 3 orang berada di Kecamatan Trenggalek, 1 orang di Kecamatan Suruh, dan 1 orang berada di Kecamatan Pogalan," katanya.

Namun, ia tidak merinci keberadaan PDP dan ODP tersebut, apakah menjalani perawatan di atau berdiam diri di rumah sesuai arahan pemerintah pusat tentang social distancing.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, ia hanya menjelaskan bahwa PDP maupun ODP saat ini dalam kondisi baik. Satu orang ODP dinyatakan sudah pulang dan hari ini juga menyusul satu ODP yang akan pulang. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO