Hotib Marzuki Gagas Khotmil Qur'an dan Berzanji, agar Virus Covid 19 Segera Lenyap di Bumi Pertiwi

Hotib Marzuki Gagas Khotmil Qur Hotib Marzuki memberi sambutan pada acara khotmil quran.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hotib Marzuki, Wakil Ketua menggelar khotmil quran dan pembacaan berzanji di Desa Pandebeh Atas Kamal Bangkalan, Ahad (22/3/2020). Tujuannya, agar Virus Covid 19 lenyap di Nusantara. 

Sebelumnya, Hotib juga melaksanakan pembacaan burdah keliling di Perum Telang dan sekitar Kampus UTM, Sabtu (21/3).

Kata Hotib Marzuki, kegiatan ini merupakan ikhtiar lahir - batin untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, karena semakin hari korban yang positif semakin bertambah. Lewat tabarrukan khotmil qur'an ini, ia berharap wabah Corona (COVID-19) cepat hilang dari muka bumi pertiwi, khususnya Bangkalan dan Jawa Timur.

"Dengan doa dan wasilah Khotmil Qur'an serta berzanji, virus COVID-19 yang belum ditemukan vaksin saat ini segera dilenyapkan oleh Allah. Saya yakin Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk ummatnya," yakinnya.

"Ke depan, bersama masyarakat Bangkalan, kita akan terus mengupayakan kegiatan lahir - batin bagaimana wabah virus COVID-19 diangkat dari tanah air tercinta," jelas alumni PP. Syaikhona Kholil ini usai acara khotmil qur'an.

Selain secara batin, Hotib juga melakukan upaya dhahir. Ia meminta kepada masyarakat agar memberikan edukasi kepada keluarga, teman, atau saudara terkait perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti cara cuci tangan yang benar, selalu memakai masker, menghindari berkumpulnya banyak orang, dan menjaga jarak, sesuai protokol pemerintah.

"Masyarakat Bangkalan tidak perlu paranoid, jangan berlebihan menghadapi virus COVID-19. Asal kita mematuhi protokol rujukan kesehatan pemerintah dan selalu memohon pertolongan kepada sang pencipta, insya allah menyelesaikan semuanya," katanya.

"Dan bagi ummat Muhammad, ini bagian introspeksi diri untuk meningkatkan skala ritual kita, tingkatkan munajat kita kepada Allah, karena tidak ada yang sesuatu di dunia ini tanpa kehendaknya," tuturnya di hadapan masyarakat Kamal dan Socah. (uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO