Prihatin Covid-19, MPC PP Bagikan Jamu Empon-empon

Prihatin Covid-19, MPC PP Bagikan Jamu Empon-empon Istri Wakil Wali Kota Batu, Ny. Punjul Santoso bersama para anggota PP saat menyiapkan jamu empon-empon yang akan dibagikan kepada warga.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menghadapi wabah virus Corona yang membuat sebagian masyarakat diliputi rasa panik, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Batu mengampanyekan “Jangan Panik” di area depan Plaza Batu Jalan Gajahmada, Kota Batu. Mereka juga membagikan jamu yang sebelumnya mereka racik sendiri berbahan dasar empon-empon.

Sebanyak 1.500 jamu empon-empon kemasan cup dibagikan kepada masyarakat di seputaran Jalan Gajahmada atau lebih tepatnya di area depan Plaza Batu, Sabtu (21/3).

Menurut Wakil Ketua II MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Edwin Setyo Atwiranto, S.H., jamu empon-empon bisa meningkatkan imun atau ketahanan tubuh, sehingga mencegah penularan virus Corona.

"Berdasarkan dari hasil penelitian ilmiah, empon-empon ini nyatanya memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di samping itu, ramuan jamu tersebut dapat mencegah berbagai penyakit lainnya, salah satunya seperti flu, pilek, maupun batuk-batuk," kata Edwin.

Pengacara yang juga bendahara LBH Malang ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi jamu yang dilakukan PP merupakan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona.

"Pembagian jamu empon-empon itu sebagai bentuk reaksi melihat kondisi dan situasi penyebaran Covid-19 (Virus Corona). Kami merasa tergugah menyikapi permasalahan yang ada, dan tidak bisa hanya berdiam diri. Jadi, semuanya harus berpikir bagaimana melakukan tindakan nyata. Tapi, semua butuh peran serta dari lapisan masyarakat," katanya.

“Kita menggugah masyarakat Kota Batu, agar tidak terlalu panik yang berlebihan. Kalau masyarakat takut, apalagi tidak melakukan tindakan, itu sama saja bohong. Mari kita secara bersama-sama melakukan tindakan nyata,” pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan itu, istri Wakil Wali Kota Batu, Ny. Punjul Santoso. Dia mengapresiasi langkah yang ditempuh MPC PP dan Kadin Kota Batu dengan membagikan jamu empon-empon.

Menurutnya, hal ini bisa dicontoh dan nantinya akan dikomunikasikan dengan Wali Kota Batu agar Pemkot Batu juga memprakarsai aksi serupa guna membantu mencegah Covid-19. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO