Selasa, 14 Juli 2020 22:59

​Pakai Masker Hindari Covid-19, Tiga Anak Muda Bersyahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Jumat, 20 Maret 2020 16:38 WIB
Editor: MA
​Pakai Masker Hindari Covid-19, Tiga Anak Muda Bersyahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya
Tiga anak muda yang semula beragama Katolik mengikrarkan dua kalimat syahadat dan resmi masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/3/2020). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah kewaspadaan terhadap virus corona atau covid-19, ternyata tiga anak muda berikrar dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/3/2020).

Tiga milenial itu bersyahadat sambil pakai masker. Maklum, Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19.

Pantauan BANGSAONLINE.com di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, para petugas selain menyemprotkan hand sanitizer ke tangan para jamaah, juga mendeteksi suhu tubuh manusia dengan thermal gun. Para petugas juga membagikan masker berwarna orange kepada semua jamaah yang masuk masjid untuk salat Jumat.

Siapa saja para milenial yang masuk Islam itu? Apa agama mereka sebelumnya? Mereka adalah Chelsea Mawar Dewantari. Ia semula beragama Kristen Katolik. Gadis ini tinggal di Kediri Jawa Timur.

Lalu Nathalia Dewi Indriani, juga beragama Katholik. Ia tinggal di Rangkah Kecamatan Tambaksari Surabaya. Kemudian Herlin Krisnatali. Ia awalnya juga beragama Katolik. Ia warga Sidoarjo Jawa Timur.

Yang menarik, para anak muda itu tampak penuh semangat saat membacakan dua kalimat syahadat di masjid yang diresmikan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 10 November 2000 itu.

Laa ilaha illallah waasyhaduanna muhammadarrasulullah. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” kata mereka serentak mengikuti panduan Imam Masjid Nasional Al-Akbar yang menuntun mereka bersyahadat.

Usai masuk Islam, mereka langsung menandatangani surat pernyataan bahwa mereka sudah masuk Islam. Setelah itu, para saksi juga ikut menandatangani surat pernyataan tersebut.

Helmy M Noor, Sekretaris Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, mengaku tak bisa mencegah orang masuk Islam. "Kita enggak mungkin menolak orang mau masuk Islam. Mudah-mudahan akan menambah Saudara-Saudara kita semuanya," kata Helmy kepada wartawan. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...