Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Al-Falah Putri Ploso

Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Al-Falah Putri Ploso Moch. Saifudin, S.Sos, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kediri didampingi petugas dari Polsek Mojo, Polres Kediri Kota, saat memberi penjelasan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten , Dinas Kesehatan Kabupaten , Bagian Kesra, dan TNI-Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Al-Falah Putri, Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten , Jumat (20/3).

Semua ruangan asrama santriwati dan semua benda yang biasanya tersentuh tangan, tak luput dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh petugas dari BPBD Kabupaten .

Moch. Saifudin, S.Sos, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten menjelaskan bahwa penyemprotan dilakukan di tempat-tempat berkumpulnya orang banyak. Seperti terminal, pasar, taman, sekolah, termasuk ponpes. Sebab, tempat-tempat tersebut dinilai rawan penyebaran .

"Penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti pasar, terminal, termasuk pondok pesatren ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran virus corona atau ," kata Moch. Saifudin, Jumat (20/3).

Menurut Saifudin, bahwa pondok pesantren, salah satunya Ponpes Al-Falah Putri di Ploso, Mojo ini dihuni oleh ribuan santri yang berasal tidak hanya dari wilayah saja, melainkan juga berasal dari luar . "Ini tentu rawan penyebaran . Makanya dilakukan penyemprotan disinfektan ini," pungkas Saifudin.

Sementara itu, untuk memutus rantai penyebaran , tempat-tempat wisata di Kabupaten juga ditutup. Mulai dari Wisata Gunung Kelud, Monumen Simpang Lima Gumul, Sumber Ubalan, Air Terjun Besuki, Wisata Alam Sumber Podang, Wisata Pemandian Corah, Pemandian Sendang Drajat Surowono serta seluruh taman atau ruang terbuka hijau tanpa kecuali. Penutupan itu dilakukan mulai tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO