Sabtu, 06 Juni 2020 21:06

​Waspada Corona, Pendopo dan Masjid Agung Tuban Disemprot Disinfektan

Selasa, 17 Maret 2020 20:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Waspada Corona, Pendopo dan Masjid Agung Tuban Disemprot Disinfektan
Para petugas sedang menyemprot masjid dengan cairan disinfektan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati tentang Kewaspadaan Covid-19, Pemkab Tuban melakukan pembersihan di kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban dan Masjid Agung Tuban, Selasa (17/3).

Pembersihan obyek vital Pemkab Tuban itu dilakukan dengan menyemprotkan air yang dicampur cairan disinfektan guna membunuh kuman dan virus.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengatakan, sampai saat ini belum ditemukan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban. Namun, upaya preventif tetap dilakukan guna mencegah penyebaran virus yang telah merenggut ribuan nyawa tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada masyarakat Kabupaten Tuban yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada," kata Bupati Tuban, H. Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com.

Bupati dua periode itu menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna memberi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan. Di samping untuk membunuh kuman dan virus.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Menurutnya, yang terpenting adalah menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

"Penyakit covid-19 dapat dicegah dan diobati. Ini semua sebagai ujian, sehingga kita selalu mendekatkan diri kepada Allah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto menjelaskan, penyemprotan dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19. Untuk saat ini, penyemprotan masih fokus di kompleks Pendopo Krido Manunggal, Masjid Agung Tuban, dan Kodim 0811/Tuban.

"Selanjutnya, akan dijadwalkan penyemprotan di obyek wisata religi maupun lainnya sesuai dengan instruksi maupun permintaan dari pengelola," jelasnya.

Yudi menerangkan, pihaknya siap melayani penyemprotan ke desa-desa jika memang diperlukan. Masyarakat yang menghendaki adanya penyemprotan bisa mengajukan permintaan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Tuban. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...