Ketua DPRD Gresik Minta Dinkes Semprotkan Disinfektan ke Tempat Ibadah

Ketua DPRD Gresik Minta Dinkes Semprotkan Disinfektan ke Tempat Ibadah Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan sosialisasi soal virus Corona (Covid-19). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fandi Akhmad Yani meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah untuk mencegah virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Bawean di Pendopo Kecamatan Sangkapura, Senin (15/3).

Gus Yani, begitu panggilan akrabnya, berharap dengan adanya sejumlah kabupaten/kota yang warganya telah positif virus Corona, bisa diantisipasi oleh .

Ia berharap, Dinkes melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua tempat yang biasanya dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat.

Di antaranya tempat ibadah seperti masjid dan musala. Kemudian, fasilitas umum lain seperti pasar, kantor pemerintahan, swalayan, mini market dan fasilitas publik lain. "Saya mengajak semua masyarakat desa, instansi, pelajar, pengusaha mall, pasar, dan komponen masyarakat lain agar perang melawan virus Corona," ajaknya.

Selain itu, Gus Yani juga meminta kepada semua masyarakat Gresik agar selalu waspada terhadap virus Corona (Covid-19). "Kalau ada masyarakat yang kena atau merasakan gejala Corona langsung lapor ke Puskesmas atau Dinas Kesehatan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO