Senin, 01 Juni 2020 10:21

Puluhan Mahasiswa di Bangkalan Demo Kantor Disdik Tuntut Pelaku Penyimpangan PIP Dipecat

Senin, 16 Maret 2020 13:47 WIB
Editor: .
Wartawan: Ahmad Fauzi
Puluhan Mahasiswa di Bangkalan Demo Kantor Disdik Tuntut Pelaku Penyimpangan PIP Dipecat
Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) saat menggelar aksi di depan Kantor Disdik.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Senin (16/3/2020). Mereka meminta agar Kepala Disdik Bambang Budi Mustika tegas menindak dugaan penyimpangan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

"Pendidikan bukan ladang bisnis, keadaan kita ke sini ini dengan bukti yang jelas," seru salah satu peserta aksi.

Dalam kesempatan ini, peserta aksi meminta Kepala Disdik melakukan tindakan tegas dengan memecat semua oknum kepala sekolah dan Korwil se-Kecamatan Geger yang melakukan penggelapan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

"Jika, kepala dinas tidak memenuhi tuntutan kami, maka kami yang akan menuntut balik Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan untuk mundur dari jabatannya," tambah peserta aksi.

Bahkan, mereka menuding adanya pencairan PIP fiktif. Modusnya, siswa yang sudah lulus datanya diaktifkan kembali hanya untuk mencairkan dana PIP.

Terkait tuntutan mahasiswa, Bambang Budi Mustika mengklaim pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi penggunaan PIP kepada elemen terkait.

Ia berjanji akan memberikan tindakan tegas, apabila ditemukan kepala sekolah dan Korwil Kecamatan Geger yang melakukan tindakan penyalahgunaan dana PIP. "Kasih kami waktu satu minggu untuk menyelidiki dan menyelesaikan masalah ini," pungkasnya.

Usai menggelar demo di kantor Disdik, FKMG melanjutkan aksi ke gedung DPRD. Mereka ditemui Ketua DPRD Mohammad Fahad dan anggota Komisi D Nur Hasan.

Terkait tututan mahasiswa, Nur Hasan mengatakan akan memanggil Disdik, untuk memastikan dugaan penyimpangan dana PIP. (uzi)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...