Pembangunan di Kabupaten Kediri Menunjukkan Tren Positif

Pembangunan di Kabupaten Kediri Menunjukkan Tren Positif Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, saat memberi sambutan. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2021. Acara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta Kepala OPD se-Kabupaten Kediri ini bertempat di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, Rabu (11/3/20).

Musrenbang RKPD merupakan rangkaian proses perencanaan sebagaimana amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU Nomor 23 tahun 2014 yang telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah serta beberapa peraturan teknis lainnya.

Musrenbang RKPD telah melalui proses dari Musrenbang Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Pusat. Untuk Musrenbang tahun ini mengusung tema "Meningkatkan Daya Saing Perekonomian Daerah Didukung oleh Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia"

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Kediri tahun 2021 yaitu pemerataan aksebilitas dan kualitas insfrastruktur pendukung perekonomian yang berdaya saing dengan memperhatikan lingkungan hidup dan kerentanan bencana.

Kemudian pembangunan ekonomi melalui penguatan sarana prasarana pendukung agribisnis, industri, perdagangan, pariwisata dan investasi. Selanjutnya peningkatan kualitas pelayanan dasar dengan didukung oleh penguatan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional.

"Selain itu yang menjadi prioritas adalah stabilitas politik, ketentraman dan ketertiban dengan memperkuat moderasi beragama dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal,” tambah Bupati.

Keberhasilan pembangunan Kabupaten Kediri, lanjut Bupati, memerlukan dukungan dari semua pihak dan dihimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pembangunan daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO