Dinas Kominfo Kab Pasuruan Diminta Press Release Kegiatan Bimtek PPID

PASURUAN (BangsaOnline) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan yang menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi () dengan mengundang seluruh pejabat terkait di Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) , dengan mendatangkan narasumber dari Provinsi Jatim yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Tretes Kecamatan Prigen selama 2 hari diminta untuk press release terkait kegiatan Bimtek -nya demi keterbukaan publik.

“Materi Bimtek oleh Dinas Kominfo adalah keterbukaan pelayanan public. Oleh sebab itu, kami meminta kepada Dinas Kominfo , demi untuk keterbukaan public, dalam kegiatan Bimtek -nya itu, untuk menggelar press release, dalam rangka membeberkan kepada semua pihak/masyarakat Kabupaten Pasuruan, penggunaan anggaran Bimtek tersebut. Mulai dari keterbukaan public terkait, besarnya anggaran untuk mencetak undangannya, akomodasinya (harga sewa hotel), penggandaan materi Bimteknya, pembayaran untuk narasumbernya, dengan menunjukan bukti-bukti yang kongkritnya,“ terang H Suryono Pane SH Direktur LSM Ammpas.

Kholil Kabag Humas Dinas Kominfo dikonfirmasi BangsaOnline.com mengatakan kalau permintaan untuk press release terkait rincian anggaran Bimtek nya itu bukan bukanlah kewenangannya, namun merupakan pimpinannya.

“Yang bisa jelaskan adalah Bimtek adalah kegiatan rutin, dilaksanakan 2 hari di Hotel Tanjung Tretes Prigen. Nara Sumber nya dari Provinsi Jatim. Yang kami undang adalah pejabat terkait di SKPD , materi Bimteknya adalah tentang keterbukaan pelayanan publik, anggarannya sekitar Rp 150 juta,“ kata Kabag Humas Dinas Kominfo Pemkab Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO