Bupati Kediri Launching SIK, Taman Papar, dan Pembukaan Pameran UMKM

Bupati Kediri Launching SIK, Taman Papar, dan Pembukaan Pameran UMKM Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memotong pita di pintu galeri dan saat di Taman Papar serta saat ikut berbelanja di Galeri SIK. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menghadiri launching Sentra Industri Kreatif di Galeri Sentra Industri Kreatif (SIK) di Jalan Raya Kediri - Kertosono, Desa/Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jumat (13/3).

Selain menlauching SIK, Bupati juga meresmikan Taman Papar yang letaknya bersebelahan dengan Galeri SIK dan membuka pameran UMKM yang diikuti oleh puluhan stand UMKM termasuk stand UMKM milik Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, keberadaan Galeri Sentra Industri Krearif ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena tempatnya sangat strategis berada di pinggir jalan raya yang merupakan jalur pariwisata menuju Tulungagung, Surabaya, Batu, dan Malang.

"Sebetulnya bangunan ini sudah lama dan direncanakan memang untuk wadah dari UKM agar bisa berjualan di sini. Jadi ini kepentingannya adalah untuk para usaha kecil menengah supaya bisa berjualan di sini dan teknisnya setelah pembukaan ini bagaimana, pokok dirunding yang baik," kata Bupati.

Bupati berharap keberadaan Taman Papar bisa menunjang keberadaan Galeri Sentra Industri Kreatif, karena nantinya setiap pengunjung yang datang di Taman Papar bisa mampir membeli oleh-oleh di Galeri SIK.

Seusai memotong pita, bupati lalu berkeliling ke rak-rak yang berisi segala macam oleh-oleh seperti roti, getuk gedang, cemilan, sembako, dan berbagai macam souvenir. Bupati juga berkeliling stand serta mengajak tamu undangan untuk melihat Taman Papar sekaligus menandatangai prasasti peresmian. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO