Heboh Postingan Prediksi Tentang Virus dari Cina, Polisi Minta Pemilik Akun Beri Klarifikasi

Heboh Postingan Prediksi Tentang Virus dari Cina, Polisi Minta Pemilik Akun Beri Klarifikasi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela saat memberikan keterangan terkait viralnya postingan yang berisi prediksi munculnya virus di awal tahun 2020, Kamis (12/3/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga dihebohkan dengan munculnya postingan terkait prediksi penyebaran virus dari Cina. Postingan itu diunggah akun "Eka Pras".

Bunyinya:

"awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Percaya silahkan, tidak juga gapapa".

Yang membuat heboh, pernyataan itu diunggah 31 Desember 2016 atau empat tahun sebelum heboh virus Corona. Unggahan yang viral sejak Selasa (10/3/2020) mendapat respons dari pihak kepolisian. Tim Cyber Crime Satreskrim Polres Kota langsung melakukan penelusuran dan mencari pemilik akun.

Kapolres Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya kemudian memanggil pemilik akun untuk dimintai klarifikasi. Dari hasil klarifikasi, pemilik akun mengaku telah mengedit postingannya. Dengan cara, postingan lama diubah kalimatnya.

"Beberapa waktu lalu, beredar unggahan di media sosial terkait prediksi mengenai virus dari Cina yang kemudian menjadi viral. Kami kemudian menyelidiki siapa pemilik akun ini. Setelah kami temukan pemiliknya, kami undang ke Polres Kota, kemudian kami minta untuk klarifikasi," terang Kapolres Kota AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (12/3/2020).

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO