Dirut Petrokimia Gresik Berharap Mahasiswa PMMB Bisa Bantu Program Solusi Agroindusri

Dirut Petrokimia Gresik Berharap Mahasiswa PMMB Bisa Bantu Program Solusi Agroindusri Dirut Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi bersama jajaran direksi dan mahasiswa peserta PMMB 2020. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama (Dirut) PT. (PG) berharap para mahasiswa dari perwakilan berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang ikut Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) bisa bisa membantu menularkan program solusi agroindusri Petrokimia.

Hal itu diungkapkan Rahmad Pribadi saat membuka PMMB 2020, di Wisma Kebomas, Rabu (11/3).

PMMB tahun ini dibuka oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dan dihadiri Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Idha Widi Arsanti, di Wisma Kebomas.

Rahmad Pribadi mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementan dengan Direktur Utama , yang disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaeman, pada 4 Oktober 2019 lalu di Tangerang. 

" memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten dan bersertifikat. Salah satunya melalui PMMB untuk Polbangtan Kementerian Pertanian dan Politeknik Negeri Lampung," ujar Rahmad.

Rahmad menjelaskan, PMMB periode Maret-Agustus 2020 ini akan fokus pada penyiapan skill pemasaran dan penjualan untuk mengasah insting peserta yang mayoritas berasal dari jurusan penyuluh pertanian berkelanjutan, sebagai calon-calon pelaku ataupun pekerja di sektor agroindustri. 

"Untuk itu, kami akan langsung menerjukan peserta PMMB ke wilayah pemasaran di seluruh Indonesia dan akan dibimbing langsung oleh Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP)," terang Rahmad.

Dalam PMMB ini, seluruh peserta akan menerima work plan yang harus dikerjakan selama menjalani magang di lapangan, di antaranya melakukan penyuluhan terhadap petani, melakukan sosialisasi produk, serta terlibat aktif dalam kegiatan promosi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO