Pelayanan Haji di Kemenag Tuban Satu Jam Tuntas

Pelayanan Haji di Kemenag Tuban Satu Jam Tuntas Hj Umi Kulsum.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gebrakan baru telah dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, yakni dengan membuka pelayanan haji hanya satu jam sudah tuntas.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh , Hj Umi Kulsum mengatakan, setelah peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), kini pendaftar haji tidak menunggu proses lama. Sebab, di dalam gedung itu sendiri dapat melayani cek golongan darah, photo haji serta bank setoran awal (BPS - PPIH) melalui Bank Syariah Mandiri, Bank Panin Syariah dan Bank Cimb Niaga Syariah.

"Kalau dulu pendaftar harus ke kantor bank juga. Namun, saat ini tidak dan pelayanan hanya berada dalam satu gedung atau atap," ujar Umi Kulsum saat dikonfirmasi, Senin (9/3).

Ketua Fatayat NU Tuban ini menambahkan, adanya gedung PLHUT ini semoga bisa melayani dengan baik. Sehingga, dipastikan kurang lebih 1 jam Calon Jamaah Haji (CJH) dapat SPPH. Selanjutnya, seketika itu pendaftar langsung mengetahui nomor porsi dan sudah bisa tahu waktu pemberangkat haji.

"Sekarang pendaftar tak perlu bingung kapan akan berangkat, karena setelah melalui berbagai persyaratan maka pendaftar akan tahu kapan ia berangkat," papar Umi.

Sementara itu, Kepala , Sahid berharap, keberadaan PLHUT ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat Tuban. Terutama, saat akan mendaftarkan diri menunaikan ibadah haji. Tentunya, keberdaan PLHUT tidak membuat pendaftar haji pontang-panting karena seluruhnya sudah satu atap.

"Saya bersyukur, semoga keberadaan gedung ini dapat melayani masyarakat dengan baik," tuturnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO