Datangi Konter dan Pura-pura Beli, Pemuda di Jember Ternyata Bawa Kabur Hp

Datangi Konter dan Pura-pura Beli, Pemuda di Jember Ternyata Bawa Kabur Hp Tersangka diperiksa di Mapolsek Sumbersari.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Febriyanto (21) ditangkap polisi setelah nekat membawa kabur ponsel hasil curiannya dari gerai HP yang berada di kawasan Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020) kemarin. Modus pencurian yang dilakukan pemuda asal Dusun Plalangan RT 01 RW 13, Desa Sempolan, Kecamatan Silo ini, memanfaatkan kelengahan penjaga toko.

Beruntung, aksi pencurian yang dilakukan sekitar pukul 10 pagi itu berhasil digagalkan polisi. Sebab, pada saat bersamaan anggota Reskrim Tim Serigala Polsek Sumbersari sedang melakukan patroli.

"Pelaku inI nekat mencuri dari konter (gerai, red) itu, dengan berpura-pura ingin membeli handphone (ponsel, red)," kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/3/2020) pagi.

Ia mengungkapkan kronologi terjadinya pencurian. Saat itu penjaga gerai melayani pelaku yang bertanya-tanya tentang ponsel. Kemudian menunjukkan ponsel Vivo Y17 kepada tersangka. Ponsel itu ditaruh di atas etalase, kemudian tersangka melihat-lihatnya sambil dipegang.

"Selanjutnya pelaku menyuruh mengambil kabel data HP-nya, dan membelakangi korban (penjaga gerai HP). Saat itu pelaku langsung kabur dengan motornya," jelasnya.

Pada saat bersamaan ada anggota polisi yang sedang patroli, dan langsung mengejar tersangka. "Pelaku tidak bisa berkutik. Selanjutnya berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke mapolsek untuk proses lebih lanjut," tegasnya.

Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti ponsel Vivo Y17 dan motor Honda Beat berplat P 4064 RW yang digunakan untuk sarana kejahatan. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO