Jalan Sultan Agung Jember Ditutup Sebulan Penuh Pasca Ambles

Jalan Sultan Agung Jember Ditutup Sebulan Penuh Pasca Ambles Kasi Jianrek Sub Bid Jemenopsrek Sub Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Moch. Risya Mustario melakukan sidak ke Jalan Sultan Agung, Jember, yang ambles.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Proses pembersihan dan relokasi pasca bencana amblesnya Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates dan ambruknya Ruko Jompo langsung dilakukan Pemkab Jember bersama jajaran Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jatim dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Terkait proses tersebut, Kasi Jianrek Sub Bid Jemenopsrek Sub Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Moch. Risya Mustario melakukan sidak langsung ke lokasi bencana.

Risya mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Jember untuk menutup akses jalan jalur provinsi itu selama satu bulan penuh. "Agar nantinya proses perbaikan ini cepat selesai," kata Risya saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan sidak ke lokasi, Selasa sore (3/3/2020).

Sebagai solusi mengatasi kepadatan lalu lintas, nantinya juga dilakukan reka jalur lalu lintas sebagai alternatif sementara. 

"Saya sudah dapat penjelasan dari Pak Kabag Ops Polres Jember Kompol Idham, dan Baur Diklantas Polres mewakili Kasat Lantas, bahwa untuk rekayasa lalinya nanti akan pengalihan jalan, yakni ke Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Samanhudi," katanya.

Untuk jalan yang berada di wilayah bencana tidak boleh dilalui kendaraan. karena berada di bantaran Kalijompo untuk merobohkan bangunan yang masih tersisa.

"Nantinya selama sebulan. Karena untuk proses merobohkan bangunan dan dinormalisasi kembali kalinya (sungai, red)," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...