Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Pasuruan Masih Tergenang Banjir

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Pasuruan Masih Tergenang Banjir Sawah di Kecamatan Beji tampak masih tergenang banjir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan. Hal ini disebabkan tingginya curah hujan.

Beberapa kecamatan seperti Kecamatan Beji, Bangil, Kraton, dan Rejoso masih digenangi air dengan ketinggian bervariatif antara 30-50 cm.

Tak hanya bencana banjir saja yang menjadi langganan beberapa desa di kabupaten Pasuruan, tapi bencana longsor juga kerap terjadi di wilayah dataran tinggi seprti Kecamatan Tosari dan Kecamatan Tutur.

Menurut data yang diperoleh BANGSAONLINE.com, longsor terjadi di wilayah Tosari kemarin lusa akibat curah hujan yang tinggi.

“Ada 6 titik lokasi longsor di wilayah Tosari,  yakni di Desa Baledono, di rest area Tosari, Desa Podokoyo, Desa Kandangan, dan Mesagi Desa Wonosari,“ jelas Tecto, Plt BPBD Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi.

Tecto menambahkan, longsor di kecamatan Tosari juga menyebabkan penahan jalan abrol hingga menimpa rumah salah satu warga. "Petugas saat ini melakukan pengecekan ke lokasi longsor. Ini bertujuan untuk mengetahui langsung kondisi bencana di sana, termasuk upaya penanganan pasca bencana," ujarnya.

"Untuk wilayah Kecamatan Beji, banjir sudah surut, akan tetapi sebagian rumah penduduk masih digenangi air banjir. Kami bersama dengan desa setempat seperti Kedungringin, Kedungboto menyiagakan dapur umum dan membantu nasi bungkus warga sekitar," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO