DPRD Pacitan Desak Bupati Indartato Segera Isi Kursi Kepala Dinkes

DPRD Pacitan Desak Bupati Indartato Segera Isi Kursi Kepala Dinkes Ketua Komisi I DPRD Pacitan, Heru Setyanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi I DPRD Pacitan, Heru Setyanto kembali mendesak Bupati Indartato agar secepatnya melakukan pengisian kekosongan kursi Kepala Dinas Kesehatan. Hal tersebut seiring penyataan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan, kalau coronavirus sudah merambah ke Indonesia.

Heru menyadari, sesuai aturan, bupati sudah tidak bisa menggelar mutasi atau melantik pejabat, kecuali seizin Mendagri.sangat membatasi gerak dari pejabat pembina kepegawaian untuk melakukan kebijakan promosi atau mutasi pejabat. Namun, ia meminta agar persoalan tersebut tak dijadikan alasan untuk menunda-nunda pengisian kursi pejabat.

"Secepatnya bagaimana kekosongan itu bisa segera terisi. Kalaupun ada aturan harus konsultasi dan izin Mendagri, ya secepatnya jangan menunda-nunda waktu," tegas politikus PDIP ini, Senin (2/3).

Menurut Heru, bukan hanya soal penyakit coronavirus, namun DBD dan leptospirosis, juga harus segera tertangani. Pasalnya, Dinkes punya peran vital dalam menangani masalah penyakit.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini banyak penduduk Pacitan yang merantau ke luar negeri sebagai TKI. Untuk itu, ia berharap peran Dinkes dengan 24 UPT Puskesmasnya melakukan pendataan dan pencegahan dini bagi mereka yang pulang ke kampung halamannya.

"Selama ini eksekutif memang terkesan lamban dalam menyikapi pengisian kekosongan kursi pejabat," kritik Heru. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO