Solusi TPA Desa Buluh, Bupati Bangkalan Tetapkan Lahan di Desa Bunajih sebagai TPA Pengganti

Solusi TPA Desa Buluh, Bupati Bangkalan Tetapkan Lahan di Desa Bunajih sebagai TPA Pengganti Bupati Abdul Latif Amin saat meninjau lahan di Desa Bunajih yang akan digunakan sebagai TPA pengganti TPA di Desa Buluh. Lahan ini sebelumnya pernah ditutup karena dijadikan lokasi pembuangan sampah dari Tunjungan Plaza, tahun 2019 lalu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin bersama Forpimda meninjau lahan di Dusun Tokerang, Desa Bunajih, Labang Bangkalan yang rencananya bakal dijadikan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, Senin (2/3/20)

Bupati menjelaskan, lahan di Desa Bunajih ini akan dijadikan TPA permanen menggantikan TPA yang ada di Desa Buluh, Kecamatan Socah yang disegel warga sejak Jum'at (21/2) lalu.

Untuk itu, bupati mengucapkan terma kasih kepada para kepala desa se-Kecamatan Labang, khususnya Kades Bunajih Samsul Arifin beserta masyarakatnya yang telah memberi izin wilayahnya dijadikan TPA secara permanen.

"Selain itu, saya meminta maaf bagi masyarakat Bangkalan karena beberapa hari ini sampah menumpuk di mana-mana dan tidak bisa diangkut ke TPA. Alhamdulillah, sejak Sabtu (29/2) sore sudah mulai diangkut ke TPA Bunajih.

Menurut bupati, ke depan TPA Bunajih akan dikelola secara profesional. "Bahkan hari ini juga sudah kita datangkan konsultan yang di bidangnya serta didatangkan alat pengolala sampah, walaupun masih skala kecil. Karena ini hanya sementara, nantinya akan didatangkan alat yang jaug lebih besar," ucapnya.

Bupati juga berharap masyarakat sekitar bisa memanfaatkan adanya TPA ini. "Karena jika sampah ini dikelola secara bagus dan profesional, maka akan memberikan nilai ekonomi, artinya akan memeberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO