Sabtu, 19 September 2020 23:08

Ada 3 Pocong Keliling Komplek Perumahan Bumi Tegal Besar Jember

Sabtu, 29 Februari 2020 09:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
Ada 3 Pocong Keliling Komplek Perumahan Bumi Tegal Besar Jember
3 pocong yang berseliweran di Perumahan Bumi Tegal Besar Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Bumi Tegalbesar, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur mendadak heboh karena ada 3 pocong keliling di wilayah setempat, Jumat (28/2/2020). Sekitar pukul 20.00 WIB atau pukul 8 malam, pocong itu mulai berkeliling diikuti warga lainnya.

Sempat membuat warga gaduh, namun ternyata ketiga pocong itu keliling komplek perumahan bermaksud untuk sosialisasi kegiatan pemilihan Ketua RW 43, yang akan dilakukan pada Minggu (1/3/2020) besok.

"Ada 3 pocong yang keliling, mulai dari lokasi yang nantinya jadi tempat pemungutan suara (TPS) di lapangan olahraga sini, kemudian mutar (keliling) komplek perumahan. Tujuannya untuk sosialisasi pemilihan RW," kata Ketua Panitia Pemilihan RW 43 Saeran saat dikonfirmasi wartawan di lokasi TPS.

Saeran menjelaskan, cara unik pocong keliling ini dilakukan, tujuannya untuk menarik minat warga perumahan untuk berpartisipasi dalam pemilihan RW.

"Jadi biar rame ikut pilihan, juga agar ketua RW dan pengurus terpilih nantinya amanah dalam menjalankan tugasnya. Ingat juga akan mati mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan di akhirat nanti," jelasnya.

"Pemilih juga memilih calon ketua RW dengan hati nurani," sambung dia.

Menyikapi adanya pocong keliling komplek perumahan itu, sempat membuat warga heboh. Karena dilakukan pada malam hari. Salah seorang warga Firdaus mengaku takut dan kaget pada awalnya.

"Lah kebetulan saya pas ngopi di teras rumah. Tiba-tiba sekelebat ada pocong itu. Sempat loncat juga. Tapi ternyata belakangnya kok rame. Eh pocong-pocongan," kata Firdaus saat dikonfirmasi terpisah.

"Ya takut awalnya. Yang jadi pocong juga warga sendiri, tetangga saya itu. Akhirnya saya ajak selfie (swafoto, red). Unik dan ada makna positif dari pocong-pocongan ini. Agar ingat kalau jadi pemimpin, meskipun level RW harus amanah dan ingat mati," tuturnya. (ata/yud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...