Abrasi Tanggul Sungai Grindulu Tak Bisa Diatasi dengan Akar Wangi, Dewan Minta Langkah Teknis

Abrasi Tanggul Sungai Grindulu Tak Bisa Diatasi dengan Akar Wangi, Dewan Minta Langkah Teknis Arif Setya Budi, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD , Arif Setya Budi menyikapi langkah Pemkab melalui BPBD yang akan melakukan penanganan kedaruratan terhadap tanggul sungai Grindulu di Dusun Ngawen, Desa Semanten, Kecamatan , dengan melakukan penanaman akar wangi.

Menurutnya, penanggulangan kedaruratan terhadap tanggul yang tergerus luapan air tidak cukup dengan penanaman akar wangi. Dia menganggap dampak yang akan dirasakan masih sangat jauh. Sementara curah hujan tinggi diperkirakan masih akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.

Karena itu, ia meminta agar pemkab membuat pengaman tebing di bantaran sungai Grindulu.

Arif mengatakan, penanganan tanggul sungai Grindulu tak bisa hanya mengandalkan BPBD, namun diperlukan sinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Jangan hanya BPBD, namun OPD terkait lainnya juga harus terlibat. Seperti Dinas PUPR juga harus berinisiatif dengan BPBD untuk melakukan langkah-langkah teknis," ujar Arif yang saat itu tengah melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta, melalui ponselnya, Kamis (27/2).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO