Bidik Pemilih Pemula, KPU Goes To School

Bidik Pemilih Pemula, KPU Goes To School Penandatanganan kerja sama KPU Goes To School antara KPU Kota Batu dengan SMA Negeri 2 Batu, Selasa (25/2).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula dalam pemilu yang akan datang, KPU Kota Batu akan mengadakan kegiatan KPU Goes To School. Sebagai pembuka, KPU Kota Batu akan memulai kegiatannya di SMA Negeri 2 Batu yang beralamat di Jalan Hasanuddin, Junrejo, Kota Batu.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kepala SMA Negeri 2 Batu terkait pendidikan pemilih pemula di sekolah ini. Alhamdulillah pihak sekolah merespons positif kegiatan ini," ujar Marlina, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas di ruang kerjanya, Selasa (25/2).

Ia menjelaskan, pendidikan pemilih pemula ini nantinya diperuntukkan bagi siswa kelas XI SMAN 2 Kota Batu. Usai dari SMAN 2, nantinya sosialisasi ini juga akan menyasar ke seluruh SMA dan SMK se-Kota Batu. "Yang jelas sosialisasi pendidikan pemilih pemula untuk semua sekolah, baik SMA dan SMK sudah selesai tahun ini dengan Program Sosialisasi KPU Goes To School," terangnya didampingi Ariansyah Mustafa, Kasubbag Teknis dan Hupmas.

Sementara itu, Drs. Pamor Patriawan, M.M., Kepala SMA Negeri 2 Batu menyambut baik keinginan dan harapan KPU Kota Batu. Menurutnya, pendidikan pemilih pemula sangatlah penting untuk kemajuan demokrasi di Indonesia. Ia mempersilakan KPU mengisi materinya saat jam pelajaran PPKN.

"Dikarenakan di dalam pelajaran PPKN kelas XI ada bab tentang dinamika demokrasi berbangsa dan bernegara, maka kami persilakan KPU Kota Batu untuk memberikan materinya di dalam waktu tersebut," ujar Pamor Patriawan yang juga Plt. Kepala SMA Negeri 1 Batu ini. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO