Salvador Dance Crew Yogyakarta Juarai RVD JTP 1 2020

Salvador Dance Crew Yogyakarta Juarai RVD JTP 1 2020 Titik S. Aryanto, Marketing dan PR Manajer JTP Grup menyerahkan hadiah kepada pemenang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah bersaing ketat dengan 39 tim dance dari seluruh Jatim dan Yogyakarta, akhirnya Salvador Dance Crew asal Yogyakarta berhasil menjuarai Dance Competition dengan judul Romance Valentine Dance (RVD) seri ke sepuluh yang berlangsung di Amphyteater Vulcano, Jawa Timur Park (JTP) 1, Minggu (23/2) sore. Total nilai yang didapat Salvador Dance Crew yakni 990 poin.

Juara 2 diraih Flying Star asal Pare Kediri dengan total nilai 946, juara ketiga Invinite asal Yogyakarta dengan nilai 935. Sementara juara harapan 1 diraih CK Dance asal Kediri dengan total nilai 924, juara harapan 2 diraih Indigo dari Tulungagung dengan nilai 913, dan juara harapan 3 CKZ dari Malang dengan nilai 891. Sedangkan, juara favorit diraih Adobsi Street Crew dengan nilai 887.

"Semua peserta yang tampil di RVD seri ke sepuluh ini sungguh luar biasa. Baik make up maupun gerakannya. Bahkan, saya sempat merinding sepanjang penampilan ketika salah satu peserta tampil di panggung ini," ungkap Titik S. Aryanto, salah seorang juri yang juga Marketing dan PR Manager JTP Grup, Minggu (23/2).

Dijelaskan Titik, event RVD ke sepuluh ini diikuti 40 tim dari Jawa Timur, antara lain dari Jember, Tulungagung, Malang, Kediri, Nganjuk, Pare, Sidoarjo, Batu, Surabaya, dan Kabupaten Malang. Sedangkan yang dari luar Jatim, yakni 2 tim dari Yogyakarta. Sedangkan dewan juri yang tampil, antara lain Win dari Dewan Kesenian Kota Malang, Sandy, Titik S. Aryanto, Mulyadi, dan Andy Wahyu.

Ditambahkan Titik, kompetisi dance dengan judul RVD ini akan terus diadakan tiap tahun untuk memperingati hari valentine. Kompetisi ini diadakan sebagai wadah untuk para remaja mengembangkan unjuk bakat tari, dan kreasi mereka dalam bidang tari modern maupun tradisional.

Di acara ini, tampil juga bintang tamu peraih juara satu tahun lalu modern mix tradisional F-Star dari Mojokerto, dan juara tahun lalu kreasi tradisional Diamond Art Performance dari Lumajang.

Bagi pera pemenang, panitia memberikan uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan. Total uang pembinaan yang diberikan kepada para pemenang sebesar Rp 5 juta, dan akan ditingkatkan lagi di event yang sama tahun depan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO