Pasca Penyegelan TPA Buluh, Kota Bangkalan Mulai Dibanjiri Sampah

Pasca Penyegelan TPA Buluh, Kota Bangkalan Mulai Dibanjiri Sampah Kondisi sampah yang berada di TPS Jl. Raya Bancaran (sebelum Pasar Bancaran). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Penyegelan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Buluh, Bangkalan, oleh warga mengakibatkan sampah-sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tidak bisa diangkut.

Hasil penelusuran bangsaonline.com, Ahad (23/2), sampah menumpuk hampir di semua TPS karena tak bisa dikirim ke TPA. Bahkan, sampah-sampah tersebut sampai berserakan ke jalan.

Hal ini seperti yang terlihat di TPS mulai Jl. Soekarno-Hatta, Jl. Syaikhona Moh. Kholil, Jl. Halim Pedana Kusuma, Jl. Jokotole, Jl. Letnan Sunaryo, dan Jl.Raya Bancaran.

Selama 1,5 jam memutari Kota Bangkalan, bangsaonline.com tidak menemukan pasukan kuning yang bertugas mengambil sampah di TPS-TPS tersebut. Padahal sehari sebelumnya, Sabtu (22/2), wartawan bangsaonline.com masih melihat truk sampah melaksanakan aktivitas rutinnya mengambil sampah dari TPS.

Hal ini dibenarkan oleh Jufri, salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan TPS Sampah di Jl. Letnan Sunarto, tepatnya sebelah pasar pemotongan hewan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO