Pemdes Bungkal Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Undur-undur dan Bersih Desa

Pemdes Bungkal Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Undur-undur dan Bersih Desa Kades Budi Widodo bersama perangkat Desa Bungkal foto bareng setelah sukses menggelar bersih desa.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk wujud syukur atas berkah dan kesejahteraan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Ponorogo menggelar wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (22/2). Kegiatan ini juga dalam rangka undur undur dan bersih desa.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kades Bungkal Budi Widodo, Muspika Bungkal, serta Kades se-Kecamatan Bungkal.

Wayang Kulit yang menjadi awal dalam rangkaian kegiatan bersih Desa Bungkal ini bercerita tentang lakon Wahyu Makutoromo yang dibawakan oleh Ki Dalang Marsudi Bowo Leksono. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran Reyog Martopuro dan Buceng Porak Hasil Bumi.

Kades Bungkal Budi Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung, sehingga semua rangkaian acara bersih Desa Bungkal kali ini dapat berjalan lancar dan sukses.

"Di tahun ini Desa Bungkal sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur di 19 titik dengan baik. Dan insyaallah nanti di tahun ini nanti akan dibangun taman bermain. Selain itu, guru TPA di Desa Bungkal nanti akan kita berikan dana insentif," ujarnya Budi Widodo dalam sambutannya.

Selain wujud rasa syukur, kata Budi Widodo, bersih desa yang digelar kali ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya Jawam, serta untuk menguatkan keanekaragaman, dan menguatkan nilai-nilai gotong-royong.

"Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Desa Bungkal sangat komitmen untuk selalu melanggengkan seni dan budaya. Lewat acara ini kami berupaya untuk membangkitkan kembali kepedulian masyarakat di semua elemen," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan bersih desa yang diisi dengan pentas wayang kulit ini juga untuk menjalin keakraban dan tali silaturahim. "Juga dapat meningkatkan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara warga," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO