Kamis, 02 April 2020 22:10

Wabup Sumenep Ajak FLKSA-PSAA Bangun Kerja Bareng Perusahaan

Kamis, 20 Februari 2020 22:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Wabup Sumenep Ajak FLKSA-PSAA Bangun Kerja Bareng Perusahaan
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melantik FLKSA-PSAA dan Santunan Anak Yatim di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Kamis (20/02).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep sambut baik keberadaan forum atau lembaga yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu, termasuk anak yatim di daerah setempat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Ia mengatakan keberadaan forum atau lembaga sosial sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, khususnya anak-anak untuk memenuhi kebutuhannya, seperti material dan spiritual agar bisa hidup layak dan mampu mengembangkan diri.

Pihaknya mengatasnamakan Pemerintah Daerah mengapresiasi kehadiran Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (FLKSA-PSAA) Kabupaten Sumenep, sebagai bukti kepedulian masyarakat demi mendorong kemajuan daerah.

”Ini sebagai bukti kepedulian masyarakat demi mendorong kemajuan daerah,” ungkapnya pada Pelantikan FLKSA-PSAA dan Santunan Anak Yatim di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Kamis (20/02).

Ia menyatakan, Pemerintah Daerah siap memfasilitasi FLKSA-PSAA dengan perusahaan swasta di Kabupaten Sumenep, agar menjalin hubungan kerja sama di antara kedua belah pihak, supaya program lembaga tidak hanya berasal dari Pemerintah Kabupaten Sumenep saja.

Pihaknya ingin melalui kerja sama FLKSA-PSAA dengan perusahaan itu mampu melahirkan dan mengembangkan berbagai program sosial yang terus berkelanjutan untuk membantu anak yatim. 

“Setelah pengukuhan ini, saya sediakan ruang pertemuan antara FLKSA-PSAA dengan perusahaan, karena manakala kerjasama dilakukan oleh tiga elemen, yakni Pemerintah Daerah, FLKSA-PSAA dan perusahaan, jelas programnya lebih luas, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Ia memitna pengurus FLKSA-PSAA terus berperan aktif dan berkontribusi untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial, agar mampu meningkatkan kualitas dalam menangani masalah sosial. 

“Semua pengurus FLKSA-PSAA harus profesional dan semangat bekerja bersama-sama, karena di pelantikan ini, saya diangkat sebagai Bapak Asuh, sehingga apapun hasilnya adalah tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan menambahkan, FLKSA-PSAA sebagai salah satu lembaga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan. “Kami menggunakan lembaga itu untuk kegiatan berbagai bantuan kepada anak yatim di Sumenep ini,” pungkas Iksan. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...