Jumat, 10 Juli 2020 23:39

​Kapolda Jatim dan Polres Pasuruan Lakukan Penyekatan di Simpang 3 Kejapanan

Kamis, 20 Februari 2020 15:03 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
​Kapolda Jatim dan Polres Pasuruan Lakukan Penyekatan di Simpang 3 Kejapanan
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan,. S.I.K., S.H., M.H. saat berkordinasi dengan Kapolda Jatim saat meninjau lokasi penyekatan seporter di perbatasan Sidoarjo - Pasuruan. foto: Andy Fachrudin/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminal saat laga final piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta yang akan berlaga di Gelora Delta Sidoarjo. Polres pasuruan melakukan penyekatan di beberapa titik khususnya di Bundaran Apalo, Gempol, Kamis (20/2).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin langsung penyekatan dan pemeriksaan di simpang Tiga Gempol mulai pukul 09.30 WIB. "Tujuan pemeriksaan ini, bukan berarti kita melarang orang untuk menonton, tapi kita melakukan antisipasi, takut ada hal hal yang tidak diinginkan,"ujar Kapolres.

Menurut Rofiq sapaan akrab Kapolres Pasuruan , pihaknya hanya akan melakukan penyekatan pada suporter yang berpotensi membuat rusuh. Namun bagi suporter yang benar benar ingin nonton sepak bola ini sebagai hiburan, pihaknya hanya lakukan imbau dan memberikan pengarahan saja.

"Selain memeriksa surat-menyurat kita juga antisipasi barang bawaan yang berbahaya seperti sajam dan miras dalam rangka memberika rasa aman, nyaman dan kondusif,"ujar Rofiq.

Dikatakan Rofiq, sejauh ini suporter dari Pasuruan cukup kondusif. Terbukti sejak kegiatan yang digelar di beberapa titik itu berjalan dengan lancar.

"Kegiatan ini wujud kami dari tim kepolisian untuk mendukung dengan suksesnya pengamanan Piala Gubernur 2020 agar berjalan aman dan tertib sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres.

"Pihaknya juga memfasilitasi suporter yang tidak bisa datang ke lokasi pertandingan secara langsung dengan melakukan nonton bareng di mana pihak kepolisian bekerja sama dengan Forkopimda yang sudah di sediakan di Halaman Bang Kodir Bangil," bebernya .

Diketahui, pemeriksaan yang dilakukan di pintu Simpang tiga Apolo, Kecamatan Gempol hingga sampai 12.00 WIB mengingat pertandingan akan dimulai pukul 15.30 WIB. Ia yakin setelah jam itu tidak ada lagi warga yang berangkat. Rofiq mengatakan, dia hanya berfokus pada pengamanan kegiatan sepakbola saja.

"Tapi kalau memang nantik ada indikasi orang orang yang menyalahgunakan narkoba. Ya nantik Tentu kita akan tindak lanjut dengan prosedur yang ada,"tegas dia. (maf/par/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...