Sabtu, 04 Juli 2020 10:28

Tutup Rakerpim, Kakanwil Ingatkan Kembali Gerakan Wakaf Uang

Selasa, 18 Februari 2020 00:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Tutup Rakerpim, Kakanwil Ingatkan Kembali Gerakan Wakaf Uang
Kakanwil Kemenag Jatim Ahmad Zayadi bersama Kabag TU Kemenag Jatim Moch. Amin Mahfud.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi meminta seluruh peserta untuk menindaklanjuti hasil rakerpim dengan program aksi nyata.

"Sudah kita rapatkan, hasilnya sudah ditulis, tentu saya kira ke depan mari kita kawal hasil yang telah kita sepakati bersama dengan sejumlah aksi nyata untuk ditindaklanjuti bersama-sama," pinta Ahmad Zayadi saat menutup Rapat Kerja Pimpinan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, Minggu (16/2).

Kakanwil juga menyinggung tema Rakerpim Tahun 2020 ini untuk menjadi komitmen bersama serta dikelola menjadi keberhasilan bersama.

Rakerpim 2020 yang berlangsung selama tiga hari mulai Jumat-Ahad (15-17/2) di Hotel Shangrila Surabaya ini mengambil tema "Membangun Sinergitas, Memperkuat Moderasi Beragama, Untuk Kerukunan Umat Menuju Indonesia Maju".

"Rapat sudah kita lakukan, program aksi sudah kita tuliskan, komitmen bersama sudah kita kembangkan. Tinggal, ke depan bagaimana kita mengelola ini menjadi kebaikan kita semua, menjadi keberhasilan kita semua," harapnya.

Zayadi menambahkan, untuk mengawal keberhasilan itu ternyata sederhana, yakni ketika masing-masing person memiliki komitmen tinggi terhadap kesepakatan yang telah dibangun, serta terhadap aksi yang sudah dituliskan.

"Kita sudah memiliki visi terkait komitmen ini, kita memiliki motivasi yang kuat untuk mengimplementasikan semua wujud komitmen yang telah kita tuliskan, yang sudah dibangun itu, mari kita laksanakan bersama sama," tambahnya.

Ada tiga hal yang menurutnya perlu disinergikan bersama, yakni visi yang kuat, motivasi yang hebat, dan aksi nyata.

Ia juga mengingatkan ASN untuk memulai gerakan wakaf uang. "Dari gerakan ini akan kembali kepada masyarakat Jawa Timur, kembali untuk memaksimalkan pelayanan madrasah serta manfaat kebaikan lainnya," pungkasnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...